PBB, New York (ANTARA News) - Aktor Hollywood Orlando Bloom ditunjuk sebagai Duta Besar Muhibah bagi Dana Anak PBB (UNICEF), Senin, seperti dilaporkan kantor berita Xinhua.

Bloom, yang tampil secara gemilang di dalam film "Lord of the Rings" dan "Pirates of the Caribbean", ditunjuk oleh UNICEF sebagai pengakuan atas komitmennya pada hak asasi anak di seluruh dunia.

"Sokongan dari Duta Besar Muhibah UNICEF membantu membangun momentum guna meningkatkan hidup anak-anak di seluruh dunia," kata Direktur Pelaksana UNICEF Ann M Veneman. "Kami bangga telah memiliki Orlando Bloom sebagai salah satu suara kuat bagi anak-anak yang rentan."

"Saya sangat ingin bekerja sama dengan UNICEF karena mereka terus membuat dunia jadi tempat yang lebih baik buat anak-anak," kata Bloom.

"UNICEF bukan hanya mengirim bantuan kemanusiaan, yang membuat mereka dikenal di seluruh dunia," katanya.

"Mereka juga mendidik dan menyediakan alat yang membantu kaum perempuan dan anak-anak menghadapi tantangan khusus dalam hidup mereka. Saya menanggapi cara UNICEF bekerja semampu saya melakukannya sendiri. Saya sangat ingin belajar lebih banyak dan mendukung UNICEF semampu saya," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009