Kemendes PDTT gelar Gowes Bareng, budayakan hidup sehat

Kemendes PDTT gelar Gowes Bareng, budayakan hidup sehat

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi bersepeda dalam acara Gowes Bareng Sekjen di Jakarta, Jumat (26/6/2020). ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar acara bersepeda bertajuk Gowes Bareng Sekjen untuk membudayakan hidup sehat di lingkungan kementerian tersebut.

"Meski lambat tapi hebat, meski telat tapi hemat," ungkap Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi di sela-sela acara gowes bareng di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan acara gowes tersebut diadakan dan diikuti oleh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT dalam rangka membudayakan hidup sehat dan bugar bagi seluruh jajarannya agar semangat menjalankan tugas negara.

Kegiatan Gowes Bareng Sekjen itu digelar pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB dengan rute perjalanan yang dimulai dari Kantor Kemendes PDTT di Kalibata, dilanjutkan hingga Bunderan Semanggi, dan kembali lagi ke Kalibata.

Baca juga: Selama pandemi, pesanan sepeda fixie-custom di Denpasar meningkat
Baca juga: Jalur khusus sepeda disiapkan mulai Minggu sebagai ganti CFD


Anwar Sanusi mengatakan kegiatan Gowes tersebut rencananya akan digelar secara rutin setiap Jumat dan akan diikuti oleh jajaran atau pegawai Kemendes PDTT yang memiliki hobi sama.

Ia berharap para pegawai Kemendes PDTT terbiasa hidup sehat dengan berolahraga sebelum memulai aktivitasnya.

"Semoga Gowes Kemendes bisa kita laksanakan setiap hari Jumat dan semua teman-teman yang memiliki hobi dan kesenangan gowes ayo gabung," demikian kata Sekjen Anwar Sanusi.

Baca juga: Mainsepeda.com: Pemula perlu waspada saat mulai berolahraga
Baca juga: B2W Indonesia rilis panduan bersepeda saat normal baru
Pewarta : Katriana
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020