Lynn gantikan Wehrlein di Mahindra Racing untuk sisa musim Formula E

Lynn gantikan Wehrlein di Mahindra Racing untuk sisa musim Formula E

Alex Lynn bergabung dengan tim Mahindra Racing di sisa musim Formula E 2019/20 (Twitter.com/MahindraRacing)

Jakarta (ANTARA) - Tim Mahindra Racing merekrut Alex Lynn untuk menggantikan Pascal Wehrlein di sisa musim Formula E 2019/20 yang akan terdiri atas enam balapan dalam sembilan pekan di Berlin mulai 5 Agustus nanti.

Pebalap Inggris berusia 26 tahun itu akan kembali berkompetisi di Formula E setelah menjalani peran sebagai development driver tim Panasonic Jaguar Racing.

Lynn terakhir kali membalap di seri New York, di mana ia menyelesaikan tujuh seri balapan dengan Jaguar pada paruh kedua musim 2018/19, dengan finis terbaiknya peringkat tujuh waktu di Bern E-Prix musim itu.

Baca juga: FIA rilis kalender provisional Formula E musim 2020/21

Dia juga pernah membela tim Envision Virgin Racing pada 2017/2018 setelah menjalani debut satu seri di New York di musim sebelumnya dan finis keenam di Punta del Este, hasil terbaiknya selama ini di ajang balap mobil listrik itu.

"Aku sangat senang bisa mewakili Mahindra Racing di Berlin," kata Lynn dilansir laman resmi Formula E, Rabu.

"Aku memiliki ambisi tinggi di kejuaraan ini yang sesuai dengan apa yang ingin diraih Mahindra Racing."

"Aku pernah membalap di Berlin dua kali sebelumnya dan selalu merasa jika aku tampil baik di sana, termasuk meraih Super Pole musim lalu.

Selain berpengalaman di Formula E, Lynn juga merupakan pemenang sejumlah seri ajang balap sportscar dan kursi tunggal lainnya seperti di Macau Grand Prix, Sebring 12 Hours, dan GP2 Series.

Baca juga: Juara DTM Rast gantikan Abt di sisa musim Formula E

Pada 2014, Lynn merebut gelar GP3 Series sebagai rookie musim itu.

Sementara Wehrlein mengumumkan kepergiannya dari tim asal India itu lewat media sosial awal bulan ini.

Eks pebalap F1 itu masih menjalani peran sebagai development driver Ferrari di F1 dan keputusanya hengkang dari Mahindra disebut-sebut akan memuluskan jalan pebalap 25 tahun itu ke tim Porsche Formula E.

Pebalap Jerman itu menyudahi kampanyenya ketika bercokol di peringkat ke-14 klasemen pebalap sementara dengan 14 poin, sedangkan pebalap Mahindra lainnya, Jerome D'Ambrosio di peringkat ke-18 dengan hanya tiga poin.

Baca juga: Formula E gelar enam balapan dalam sembilan hari untuk tutup musim

Formula E musim ini telah menyelesaikan lima balapan sebelum musim terhenti karena krisis kesehatan. Pebalap tim DS Techeetah Antonio Felix da Costa memuncaki klasemen pebalap sementara, namun terpaut hanya 11 poin dari rival terdekatnya, Mitch Evans dari tim Panasonic Jaguar.

Da Costa mengincar gelar pertamanya di Formula E agar bisa bersanding di daftar juara dunia bersama rekan satu timnya, Jean-Eric Vergne, juara dunia dua kali sekaligus juara bertahan.

Baca juga: Wehrlein di puncak klasemen berkat juarai seri ke-7 Formula E esports
Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020