Rekor di Jambi, 20 PDP dinyatakan sembuh dalam sehari

Rekor di Jambi, 20 PDP dinyatakan sembuh dalam sehari

Sebanyak 20 pasien terinfeksi COVID-19 di Provinsi Jambi dinyatakan sembuh berdasarkan hasil negatif dalam dua kali tes PCR, sekaligus rekor jumlah kesembuhan terbanyak yang diumumkan dalam sehari. (ANTARA/HO/Humas Prov Jambi)

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 20 pasien terinfeksi COVID-19 di Provinsi Jambi dinyatakan sembuh berdasarkan hasil negatif dalam dua kali tes PCR, sekaligus rekor jumlah kesembuhan terbanyak yang diumumkan dalam sehari.

"Berdasarkan hasil uji swab yang ke luar hari ini, ada 20 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Jadi total pasien sembuh sebanyak 66 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Selasa.

Pasien sembuh itu yakni pasien 10, 19, 33, 34, 48, 51, 55, 57, 58 dan pasien 59. Kemudian pasien 60, 63, 65, 72, 75, 81, 96, 97, 98 dan pasien 101.

Baca juga: GTPP COVID-19 Denpasar nyatakan dua pasien sembuh

Dari jumlah pasien sembuh itu. Enam pasien asal Kota Jambi, lima pasien asal Merangin, tiga pasien asal Kota Sungaipenuh, dua pasien asal Kabupaten Batanghari, dua pasien asal Kabupaten Tanjungjabung Timur dan dua pasien asal Kabupaten Muarojambi. Sebanyak 20 orang tersebut kini dibolehkan pulang,

Selain tambahan pasien sembuh, Provinsi Jambi juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak dua orang sehingga total menjadi 114 orang.

Dua tambahan pasien positif tersebut yakni pasien 113 seorang perempuan usia 58 tahun asal Kabupaten Batanghari dengan riwayat perjalanan dari Padang, Sumatera Barat. Pasien tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Umum Hamba Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Kemudian pasien 114 seorang perempuan usia 13 tahun asal Kabupaten Tanjungjabung Barat yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Surya Khairudin, Kabupaten Tanjungjabung Barat. Remaja perempuan in sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Kota Bogor.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak sebanyak 58 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 35 orang dan pasien menunggu uji swab sebanyak 23 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Malut yang sembuh bertambah 12 orang
Baca juga: Mensos serahkan bantuan ke warga Tangerang terdampak COVID-19
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 6 menjadi 77 orang
Pewarta : Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020