Kami melakukan penyesuaian penting dengan hanya memperkenankan pemesanan makanan dan minuman secara online sebelum waktu penerbangan
Jakarta (ANTARA) - Maskapai berbiaya hemat AirAsia Indonesia menerapkan pemesanan makanan secara daring untuk menjamin standar kebersihan di masa normal baru.

“Industri penerbangan kini dituntut untuk dapat beradaptasi dengan situasi kenormalan baru. Kami melakukan penyesuaian penting dengan hanya memperkenankan pemesanan makanan dan minuman secara online sebelum waktu penerbangan dan pesanan akan disajikan pada saat penerbangan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Para tamu cukup memesan makanan dan minuman penerbangan yang diinginkan di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia melalui Pembelian Saya atau My Bookings setidaknya 24 jam sebelum waktu penerbangan.

Baca juga: Normal baru, penumpang AirAsia hanya boleh bawa satu tas ke kabin

Veranita menuturkan penerapan ini selaras dengan protokol keselamatan selama penerbangan terkini yang berlaku di Tanah Air guna memungkinkan tamu untuk tetap dapat menikmati pengalaman kuliner di ketinggian 30.000 kaki dengan prosedur yang aman dan terjamin.

“Kami selalu memastikan seluruh makanan diproduksi dan dikemas dengan standar higienis tertinggi dan mengikuti persyaratan keamanan pangan yang ketat,” tambah Veranita.

Hidangan hangat favorit dengan citarasa khas ASEAN yang dapat dipesan, yakni Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Ayam Paman Chin, Nasi Padang Uda Rahman, Nasi Kuning Manado, Nasi Ayam Teriyaki, Ayam Kung Pao dengan Nasi, dan Semur Sayuran dengan Nasi Jamur mulai dari Rp36.900.

Baca juga: Normal baru, AirAsia kembali terbang pada 8 Juni
 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020