NEW YORK, 5 Okt. (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

ContourGlobal dan Overseas Private Investment Corporation (OPIC) hari ini mengumumkan perjanjian di mana kedua organisasi akan bermitra dalam mendukung proyek pembangkit listrik di pasar negara berkembang, termasuk fasilitas 'generasi ketiga' dan 'generasi keempat' yang ikut mengurangi emisi karbon dioksida.

OPIC telah memberikan pembiayaan dan asuransi resiko politik kepada ContourGlobal untuk pembangkit listrik 100-megawatt di Togo yang membantu negara tersebut mengatasi kekurangan listrik - proyek listrik terbesar di Afrika Barat dalam 25 tahun.

Menurut nota kesepahaman (MOU), yang ditandatangani pada KTT Bisnis dua tahunan AS-Afrika di Afrika, ContourGlobal dan OPIC akan "membangun upaya produktif mereka bersama-sama dan bermaksud terus bekerjasama guna mendukung proyek pembangkit listrik tambahan di negara-negara berkembang di seluruh dunia. "

OPIC bermaksud memberikan asuransi risiko politik dan pembiayaan kepada ContourGlobal untuk pembangkit listrik 'generasi ketiga' - yang menggabungkan pembangkitan panas, tenaga listrik dan air dingin - dan fasilitas 'generasi keempat' yang juga mengambil emisi karbon dioksida untuk penggunaan komersial dan industri. Kedua jenis fasilitas energi bersih sangat hemat energi dan menghasilkan pengurangan substansial emisi karbon dioksida. Proyek kerjasama terkini adalah pabrik pembangkitan bersama (kogenerasi) dekat Lagos, Nigeria, di mana OPIC akan memberi ContourGlobal asuransi.

Joseph C. Brandt, Presiden & Kepala Eksekutif ContourGlobal berkata, "Kemitraan kami dengan OPIC merupakan faktor penting bagi keberhasilan kami dalam membawa proyek pembangkit listrik inovatif untuk daerah yang kurang terlayani seperti Afrika. Kami menghargai dedikasi dan profesionalisme mereka dan sangat gembira memperdalam kerjasama kami dengan mereka karena kami membangun proyek-proyek baru di kawasan ini."

"Proyek energi inovatif dan bertanggungjawab terhadap lingkungan seperti yang dikembangkan oleh ContourGlobal akan sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di pasar yang sedang berkembang di seluruh dunia, "kata Penjabat Presiden OPIC Lawrence Spinelli. "Kami berkenan memperluas kemitraan OPIC yang sudah berhasil dengan ContourGlobal, dan menantikan realisasi sejumlah proyek yang akan menguntungkan negara-negara berkembang dan penduduknya. "

ContourGlobal mengembangkan dan mengoperasikan bisnis listrik serta gabungan panas dan tenaga listrik di seluruh dunia bagi baik pemerintah maupun perusahaan multinasional. Perseroan ini memfokuskan baik pada pasar yang tumbuh pesat dan kurang terlayani maupun ceruk inovatif di pasar negara maju seperti energi terbarukan serta Gabungan Panas dan Tenaga Listrik (CHP). Perusahaan ini terdiri dari sebelas bisnis operasi dan konstruksi di empat benua dengan kapasitas pembangkitan sekitar 1.000 MW dan jaringan aktif bisnis pengembangan baru sebesar 10.000 MW.

Reservoir Capital Group adalah perusahaan investasi swasta dengan dana sekitar $4 miliar yang tengah dikelola dan merupakan pemegang saham mayoritas ContourGlobal.

Overseas Private Investment Corporation, yang didirikan sebagai badan pemerintah AS pada tahun 1971, membantu perusahaan di Amerika Serikat berinvestasi di luar negeri, memupuk pembangunan ekonomi di pasar baru dan berkembang, melengkapi sektor swasta dalam mengelola risiko yang terkait dengan investasi langsung asing, dan mendukung kebijakan luar negeri AS. Asuransi resiko politik dan pembiayaan OPIC membantu perusahaan di AS dari semua ukuran berinvestasi di lebih dari 150 pasar yang sedang berkembang dan negara berkembang di seluruh dunia.

Kunjungi ContourGlobal online di www.contourglobal.com.

SUMBER: ContourGlobal

KONTAK: Lee Muller untuk ContourGlobal,
+1-212-610-9142



Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009