Bogor (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bogor, optimis Surya Paloh akan memenangkan Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang beringin yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, 5-8 Oktober.

Sekretaris DPD II Golkar Kota Bogor, Gatut Susanta kepada ANTARA di Bogor, Minggu, mengatakan, secara resmi Golkar Bogor mengusung Paloh sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk menakhodai Golkar satu periode ke depan.

Ketua Dewan Penasehat Golkar tersebut, kata Gatut, memiliki rekam jejak yang lebih baik dibandingkan kandidat lain. Loyalitasnya terhadap Golkar sudah teruji oleh waktu. Begitu juga dengan kemampuan dan jaringan yang dimiliki, sudah lebih dari cukup sebagai syarat untuk mengembalikan kejayaan partai penguasa tunggal pada zaman Orde Baru tersebut.

"Berdasarkan pleno, kami memutuskan untuk mendukung pak Paloh sebagai ketua umum DPP," papar Gatut yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

Terhadap kans bos Media Grup tersebut pada Munas yang akan diikuti semua DPD I dan DPD II se-Indonesia itu, Gatut mengaku optimis jagonya akan menyisihkan kandidat lain. Dukungan 60 persen DPD I dan DPD II sebagai bukti sahih menenai kuatnya arus dukungan kader Golkar terhadap Paloh.

"Dukungan terhadap Pak Paloh sangat kuat. Kami optimis untuk mengusung beliau dan memenangkan Munas demi mengembalikan kejayaan Golkar," imbuh dia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009