dia di rumah sedang menjalani karantina mandiri
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kelurahan Kebon Kelapa Herwina Wahyuni membenarkan bahwa atasannya yaitu Nurbin Togar, Lurah Kebon Kelapa, terkonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani tes usap bersama pedagang Pasar Selon, Gambir, Jakarta Pusat.

"Iya bener positif. Dia di rumah sedang menjalani masa karantina sejak Kamis," kata Herwina saat dikonfirmasi, Jumat.

Herwina mengatakan status positif COVID-19 didapati atasannya usai menjadi peserta pengetesan COVID-19 pada Selasa (16/9).

Baca juga: 100 karyawan Ragunan jalani tes cepat deteksi COVID-19

Usai menunggu hasil selama dua hari, didapati hasil positif COVID-19 dan dengar segera Lurah Kebon Kelapa melakukan isolasi mandiri karena dirinya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Hari ini hanya saya saja yang masuk karena pemeriksaan saya berbarengan dengan lurah. Kalau hasil saya negatif tapi Lurah positif," kata Herwina.

Baca juga: Pedagang Pasar Kemiri Jakbar diminta tes usap agar bisa berjualan

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal mengatakan belum mengetahui bahwa Lurah Kebon Kelapa terkonfirmasi positif COVID-19.

"Belum tahu ya, belum ada konfirmasi dari Suku Dinas Kesehatan sih. Nanti saya cek, saya minta datanya ke Kasudin," kata Iqbal.

Baca juga: RIB fasilitasi 1.000 alat tes cepat massal COVID-19

Namun ia mengatakan jika ditemukan pimpinan Kelurahan di Wilayah Kota Jakarta Pusat positif COVID-19 maka tugas Lurah itu sementara akan dikerjakan oleh Sekretaris Lurah.

"Kami wakil lurah kan ga ada, mungkin diberi kepada sekretaris kelurahan dulu," kata Iqbal.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020