Transfer musim panas Arsenal tergantung posisi klasemen

Transfer musim panas Arsenal tergantung posisi klasemen

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) bertemu usai pertandingan lanjutan liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 17 Juni 2020.(REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta mengatakan posisi Arsenal antara saat ini dan akhir musim akan berdampak besar terhadap rencana transfer klub ini pada musim panas.

Kekalahan atas Manchester City Kamis lalu membuat The Gunners menempati posisi kesembilan Liga Premier yang tidak akan cukup baik untuk mengamankan tempat kompetisi Eropa musim depan.

Namun, mereka masih hanya tertinggal lima poin dari Manchester United yang berada pada posisi kelima dan dengan finis urutan kelima berpotensi mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Hal tersebut tergantung pada hasil banding Manchester City terhadap larangan berkompetisi mereka di Eropa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga: Arteta: Ozil harus berikan yang terbaik untuk kembali ke tim inti

Masalah finansial Arsenal karena efek pandemi virus corona juga disadari Arteta yang membuat pelatih asal Spanyol itu semakin menekankan pentingnya The Gunners lolos ke sepak bola Eropa musim depan.

Lolos ke kompetisi Eropa juga akan meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka untuk menandatangani kontrak baru.

"Apa yang kita lakukan hari ini atau dalam lima pekan mendatang akan berdampak besar pada apa yang harus kita lakukan di musim panas," kata Arteta, yang ingin mendatangkan gelandang Atletico Madrid Thomas Partey ke timnya untuk musim depan.

Baca juga: Arteta fokus siapkan skuat untuk laga berikutnya

“Kami harus menyusun rencana meningkatkan skuat kami, itu yang pertama, memenuhi ambisi yang kami miliki, memiliki pemain yang tepat untuk mendukung para pemain muda berbakat yang kami miliki.“

"Mereka masih dalam tahap awal perkembangan mereka dan kami harus mengetahuinya, tetapi kami tidak punya waktu. Tuntutan di klub sepak bola ini sangat besar dan kami tidak bisa tinggal diam. Kita harus mengubah banyak hal, kita harus memperbaikinya," tambah pelatih berusia 38 tahun tersebut dalam laman Goal hari ini.

Arsenal akan menghadapi Brighton pada Sabtu tanpa David Luiz, yang diskors setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan Manchester City. Gelandang asal Swiss Granit Xhaka juga diperkirakan absen karena cedera pergelangan kaki.

Baca juga: David Luiz sadar jadi biang kekalahan Arsenal dari City
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020