Batulicin (ANTARA) - Sebanyak 65 pasien terpapar COVID-19 di kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan karantina khusus selama beberapa pekan.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem di Batulicin, Rabu mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 terus bertambah.

"Jumlah pasien sembuh ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita semua bahwa penyakit ini dapat kita lawan. Total pasien sembuh dari COVID-19 di Tanah Bumbu saat ini mencapai 103 orang," ujarnya.

Sementara jumlah orang dalam pemantuan (ODP) 44 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang, terkonfirmasi positif total 140 orang, dengan rincian dalam perawatan 34 orang, sembuh 103 orang dan meninggal dunia tiga orang.

Rooswandi mengatakan, meskipun tingkat kesembuhan terus bertambah, pemerintah daerah terus mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan lengah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Menurut dia, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan itu sangat penting untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Untuk itu kami imbau seluruh masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," demikian Rooswandi.

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020