Volkswagen jualan charger mobil listrik, harganya Rp6,3 juta

Volkswagen jualan charger mobil listrik, harganya Rp6,3 juta

ID.Charger (ANTARA/VW Global)

Jakarta (ANTARA) - Volkswagen mulai menjual pengisi daya (charger) untuk mobil listrik VW ID pada Sabtu (13/6), sebagai langkah awal sebelum mereka mengirimkan mobil ke rumah konsumen.

ID Charger dijual dengan harga 399 euro (Rp6,3 juta) yang dapat dipesan daring di delapan negara Eropa yang menjual VW ID. Paket pertama pengisian daya itu telah dikirimkan VW kepada calon pemilik ID.

Baca juga: Citroen e-C4 debut akhir Juni, siap saingi Volkswagen ID.3

Baca juga: ID.3 mobil listrik Vokswagen akan dikirim pada September


"Volkswagen menetapkan standar baru untuk pengisian daya. Kami akan membangun jaringan pengisian lengkap untuk VW ID.3 selama beberapa bulan mendatang," kata Dewan Manajemen Volkswagen yang menangani mobil listrik, Thomas Ulbrich, dalam siaran pers dilansir Minggu.
Volkswagen rolls out ID. Charger. Volkswagen charger ID (ANTARA/HO)


ID Charger akan dikenalkan dalam tiga versi, yang semuanya berkapasitas 11kW, dengan kabel tipe yang akan dipasang secara permanen di rumah konsumen. Bentuknya kotak, dan dipasangkan di dinding garasi mobil.

Dua dari tiga model ID Charger -- Charger Connect dan Charger Pro -- dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar. Sedangkan model pertama adalah charger biasa yang tidak terkoneksi ponsel pintar.

Keunggulan dua versi terkoneksi adalah, pengguna bisa memantau pengisian daya melalui ponsel sambil tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca juga: Ford dan Volkswagen targetkan 8 juta kendaraan dalam aliansi van

Baca juga: Siasati dampak corona, Volkswagen pertimbangkan pangkas biaya

Baca juga: Volkswagen siap lanjutkan pengiriman Golf 8 dengan pembaruan

 
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020