Pengelola Ancol diharapkan dapat menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Seribu
Jakarta (ANTARA) - Para wisatawan yang akan melakukan aktivitas menyelam (diving) di Kepulauan Seribu harus membawa atau menyertakan surat keterangn sehat.

"Tambahan khusus untuk para penyelam yang mau berangkat ke pulau, mereka harus mempunyai surat keterangan sehat atau minimal hasil rapid test virus corona (COVID-19)," kata ketua asosiasi usaha wisata selam Jabodetabek, Ebram Harimurti di Dermaga Ancol, Sabtu.

Baca juga: Pemudik di Pulau Tidung positif COVID-19

Ebram menjelaskan surat kesehatan itu merupakan protokol penting dalam usaha wisata selama saat pandemi COVID-19.

"Semuanya harus sehat sebelum berangkat ke pulau," tegas Ebram.

Sebagai pengelola wisata selam, Ebram berharap pengelola transportasi menuju Kepulauan Seribu dan pihak Ancol dapat menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan untuk para wisatawan.

Baca juga: PT Migas Hulu Jabar ONWJ salurkan bantuan di Kepulauan Seribu

"Kita sudah koordinasi dan sedang menunggu, apakah mereka akan menyediakan tempat pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang sudah dibuat," jelas Ebram.

Baca juga: Penjualan ikan dari Kepulauan Seribu melonjak selama COVID-19

Pemerintah DKI Jakarta telah membuka akses pariwisata menuju Kepulauan Seribu. Kebijakan itu didukung oleh pengelola transportasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020