Dikaitkan mistis, Weird Genius buka suara soal lagu "Lathi"

Dikaitkan mistis, Weird Genius buka suara soal lagu

Lagu "Lathi" karya Weird Genius. (Instagram/@weird.genius)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan beredarnya kabar mengenai lagu "Lathi" oleh Weird Genius yang dikaitkan dengan mistis.

Sejumlah warganet di dunia maya menduga bahwa lagu "Lathi" sebagai salah satu bentuk pemanggilan setan. Menanggapi hal itu, band yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu buka suara.

"Gue main Jalangkung aja takut. Beneran deh. Waktu SD temen-temen pada main gue pergi. Apalagi bikin lagu horor," kata Eka Gustiwana dalam video wawancara di akun YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Jumat.

Eka dan dua personel Weird Genius lain terkejut ketika mengetahui kabar lagu mereka ada yang mengaitkan dengan hal horor.

Meski demikian, ketiganya mengaku tak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Menurut mereka setiap orang berhak membuat interpretasi atas lagu "Lathi".

"Gue enggak bisa melarang orang berpendapat sih," terang Gerald Liu.

"Setiap orang bisa berpendapat tentang seni karena seni itu enggak ada yang mutlak," sambung Eka Gustiwana.

Lagu "Lathi" yang dibawakan Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira telah disaksikan lebih dari 50 juta kali di YouTube sejak rilis perdana pada tanggal 26 Maret 2020.

Dalam keterangan di video musiknya, Weird Genius menjelaskan bahwa "Lathi" bercerita mengenai hubungan percintaan yang menyakitkan atau toxic relationship.

Secara musik, Weird Genius memadukan unsur EDM dengan nuansa tradisional seperti bunyi gamelan dan lirik bahasa Jawa dalam lagu "Lathi".

Lagu ini kemudian viral di dunia maya setelah banyak yang memakainya dalam aplikasi TikTok hingga memunculkan tagar #LathiChallange.

Baca juga: Reza Arap akan rekrut pelatih untuk tim eSport-nya

Baca juga: Reza "Arap" Oktovian buat tim eSport WAW

Baca juga: Bentuk tim eSport, Reza Arap beri gaji gamer tiap bulan
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020