Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan kredit digital Kredivo menggandeng e-commerce Bukalapak untuk pembayaran digital cepat bertajuk “Zero-click Checkout”, yang diklaim akan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan sederhana untuk bertransaksi melalui ponsel.

"Zero-click ini membuat siapa saja yang memiliki akses smartphone dan membutuhkan transaksi pembelian yang seamless, aman dan nyaman, kini dapat mengaksesnya di Bukalapak dengan cepat dimanapun mereka berada," kata General Manager Kredivo Lily Suriani melalui keterangannya, Kamis.

Mendukung kerjasama ini, Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan bahwa hal ini diharapkan mampu menghasilkan inovasi bagi para pelaku UMKM yang tergabung menjadi pelapak di Bukalapak.

"Untuk itu, kerjasama dengan Kredivo kami dedikasikan sebagai satu lagi solusi finansial yang memungkinkan transaksi berjalan dengan seamless; aman, cepat, dan mudah bagi total 92 juta pengguna kami," kata Victor.

Zero-click Checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain.

Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan.

Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0 persen atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95 persen per bulan.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2019, inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia ini, akan diintegrasikan di e-commerce terkemuka lainnya secara bertahap.

Di Bukalapak sendiri, hanya dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, 50 persen dari transaksi melalui Kredivo telah menggunakan Zero-click Checkout dan menumbuhkan tingkat keberhasilan transaksi sebesar 30 persen.


Baca juga: Manfaat "work from home" untuk pengaturan keuangan

Baca juga: Ingin berutang? Pertimbangkan faktor-faktor ini

Baca juga: Empat poin penting sebelum ambil cicilan tanpa kartu kredit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020