ID.3 mobil listrik Vokswagen akan dikirim pada September

ID.3 mobil listrik Vokswagen akan dikirim pada September

Perakitan kendaraan Volkswagen ID.3 (Antara News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Volkswagen mengatakan bahwa mobil listrik ID.3 "edisi pertama" nya akan mulai dikirim pada September mendatang, mobil listrik pertama dari Volkswagen itu dijual dengan harga kurang dari 40.000 euro.

Harga peluncuran itu membuat ID.3 memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif untuk kendaraan listrik hingga 9.000 euro setelah Jerman, pada awal bulan ini menggandakan subsidi mobil listrik untuk kendaraan dengan biaya kurang dari 40.000 euro.

Pada bulan Maret, Volkswagen mengatakan mobil itu akan mulai dijual pada saat "musim panas". Sementara itu,Volkswagen mengatakan pada Rabu (10/06) waktu setempat bahwa pengiriman akan dimulai pada 1 September nanti, menyusul kritik bahwa mobil listrik andalan perusahaan itu menghadapi penundaan.

Dikutip dari Reuters, Kamis, peluncuran ID.3 ini menyebabkan adanya kenaikan penjualan mobil listrik Jerman sebanyak 20 persen pada Mei, menjadi 5.578 kendaraan menurut asosiasi industri otomotif Jerman.

Volkswagen mengatakan ID.3 dapat dipesan mulai 17 Juni dan seterusnya. Versi dasar ID.3 yang lebih murah, dengan biaya kurang dari 30.000 euro juga sedang direncanakan.

Baca juga: Inggris berikan bonus pada pemilik kendaraan yang beralih ke listrik

Baca juga: China produksi baterai mobil listrik tahan 2 juta kilometer

Baca juga: Toyota gandeng lima mitra China buat mobil hidogen
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020