Jakarta (ANTARA) - 15 selebriti dan YouTuber Tanah Air yang melakukan galang dana dan aksi sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19 mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Acara galang dana yang diinisiasi oleh lembaga penyiaran NET itu disiarkan melalui enam kanal YouTube yakni YouTube Indonesia, YouTube Netmediatama, YouTube Ini Talkshow, YouTube Tonight Show, Skinny Indonesia dan RANS Entertainment.

Aksi bertajuk "Satu Indonesia Buka Bersama" tersebut berhasil mengumpulkan 281.091 viewer dan menjadi kegiatan "Ngabuburit secara daring dengan jumlah penonton terbanyak" di Indonesia. Acara itu sendiri berlangsung pada bulan Ramadhan lalu.

Baca juga: Hari pertama puasa, #sawityowit bertengger di Twitter

Baca juga: Vincent-Desta punya 'utang' yang belum dilunasi kepada Glenn Fredly


"Kami mencoba melakukan gerakan sosial melalui platform digital sesuai era saat ini yakni era digital. Untuk itu NET bergerak dengan mengajak kawan-kawan selebritis dan YouTuber yang memang memiliki perhatian yang sama terhadap masyarakat terdampak kondisi pandemi Covid19 saat ini untuk saling berbagi," ujar CEO NET, Deddy Sudarijanto melalui keterangan resminya, Kamis.

"Satu Indonesia Buka Bersama" tayang streaming dengan durasi 90 menit dengan dipandu oleh empat host Tonight Show, yaitu Vincent Rompies, Desta Mahendra, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Sepanjang acara, sejumlah artis dan YouTuber terlibat berbagi inspirasi untuk mengajak berbagai pihak saling membantu kepada yang membutuhkan. Selebriti dan YouTuber yang terlibat adalah Sabyan, Nagita Slavina, Cameo Project, Baim Paula, EdhoZell, Arief Muhammad, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Gita Savitri, dan lainnya.

Kegiatan buka bersama yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut juga mengajak warganet untuk berdoa bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Baca juga: Lika-liku cinta beda 16 tahun Natasha Rizky-Desta Mahendra

Baca juga: Kangen bermusik, Vincent Rompies gabung di Goodnight Electric

Baca juga: "Pretty Boys" film terakhir Vincent sebagai aktor

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020