Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (7/6) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

Komisioner Bawaslu Ratna Dewi positif COVID-19

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Ratna Dewi Pettalolo yang sedang di kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dinyatakan positif COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen menjelaskan bahwa dia mendapat kabar Dewi positif COVID-19 dari pesan WA yang diduga dari Dewi sendiri.

"Teman-teman mohon doanya. Saya kemarin swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada empat orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah," begitu bunyi pesan tersebut yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

PDIP Surabaya gelar diskusi lintas profesi bahas gagasan Bung Karno

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menggelar diskusi daring bertema "Bung Karno Kelahiran Surabaya dan Gagasan To Build the World Anew" secara lintas profesi dan domisili mulai Surabaya, Aceh, Jakarta, Prancis hingga Belanda.

"Diskusi yang dilaksanakan pada Sabtu (6/6) malam itu serentak diikuti hampir 107 orang dari berbagai profesi dan domisili," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Minggu.

Baca selengkapnya

PKS Jabar salurkan bantuan Rp20 miliar bagi warga terdampak COVID-19

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Barat hingga saat ini telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan bentuk bantuan lainnya senilai Rp20 miliar lebih kepada warga terdampak pandemik Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Hasil rekap bantuan yang telah disalurkan dalam bentuk sembako maupun bentuk sarana lainnya dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat senilai Rp20 miliar lebih, tepatnya Rp20,9 miliar, yang direkap per tanggal 31 Mei 2020," kata Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jawa Barat, Iman Budiman, di Bandung, Minggu.

Baca selengkapnya

Wapres kirim Al-Fatihah lewat telekonferensi sambut kelahiran cucu

Wapres Ma’ruf Amin kirim Al Fatihah lewat telekonferensi sambut kelahiran cucu ke-25.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut kelahiran cucunya yang ke-25 dengan mengirim doa Al-Fatihah melalui sambungan telekonferensi video dari rumah dinas wapres di Jakarta, Sabtu (6/6).

Baca selengkapnya

MPR sampaikan bela sungkawa heli TNI AD jatuh

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada korban dan keluarga korban jatuhnya helikopter Mil Mi-17V5 milik TNI AD di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah, pada pukul 13.40 WIB Sabtu.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan MPR RI menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran atas kepergian para prajurit kebanggaan keluarga dan Indonesia," kata Syarief Hasan dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu.​​​​​​​

Baca selengkapnya​​​​​​​

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020