Tiga pasien COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh

Tiga pasien COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Drs.Akmal, M.Si saat memberikan keterangan di Posko Gugus Tugas, Sei Rampah. (ANTARA/HO)

Seirampajh (ANTARA) - Sebanyak tiga pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Drs.Akmal, M.Si saat memberikan keterangan di Posko Gugus Tugas, Sei Rampah, Jumat, mengatakan ketiga pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berjenis kelamin wanita.

Ketiganya yakni berinisial RS (57), YG (12) dan EG (9) yang pada Kamis (4/6) sekira pukul 17.12 WIB sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari COVID-19.

Baca juga: Tujuh pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang

Ketiganya merupakan kerabat dari almarhum AJ, korban pertama warga Serdang Bedagai yang meninggal dunia pada 6 Mei lalu.

"Dinkes Sumut Sudah menyampaikan hasil penanganan tiga warga tersebut. Hasilnya sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari COVID-19," katanya.

Penetapan status sembuh dan bebas COVID-19 tersebut dibuat berdasarkan dari tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap ketiganya yang menunjukkan hasil negatif selama dua kali berturut-turut.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 warga Lebak dinyatakan sembuh

"Alhamdulillah, ini tentu patut kita syukuri. Hal tersebut membuktikan kinerja baik penanganan fasilitas dan tenaga medis yang berkualitas sehingga dapat menyelamatkan warga kita dari infeksi virus," katanya.

Ke depan, kata Akmal, dengan kerja sama lintas lini, ditambah dukungan dan partisipasi masyarakat, kabupaten berjuluk "Tanah Bertuah Negeri Beradat" dapat menekan angka penyebaran virus tersebut.

"Sehingga kita dapat hidup normal kembali," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Banjarnegara bertambah
Baca juga: Pasien COVID-19 di Pulau Galang sembuh, Mahfud bersyukur
Pewarta : Juraidi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020