Gubernur Sumut minta Humbang Hasundutan pertahankan zona hijau corona

Gubernur Sumut minta Humbang Hasundutan pertahankan zona hijau corona

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan untuk penangangan COVID - 19 berupa APD Komplit dan Hand Sanitizer di Rumah Sakit Umum Daerah Dolok Sanggul Jalan Ferdinan Lumban Tobing Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. ANTARA/HO

Humbahas (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Kabupaten Humbang Hasundutan yang saat ini masih dalam kategori zona hijau COVID-19 untuk mempertahankan dengan mengingatkan masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan.

"Zona hijau ini harus kita pertahankan, kita jaga semaksimal mungkin jangan ada yang konfirmasi positif di Humbang Hasundutan," katanya, Kamis.

Pemprov Sumut tetap menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Kabupaten Humbang Hasundutan, berupa 300 hazmat coverall, 500 masker medis, 100 masker KN95, 1000 pasang sarung tangan, 30 kacamata pelindung, 30 face shield, 30 sepatu boot, 10 sarung tangan panjang dan 10 pelindung sepatu.

Juga diserahkan 4 jeriken hands sanitizer liquid, 130 botol (@100ml) hands sanitizer liquid dan 24 botol (@250ml) hands sanitizer gel dan 20 alat rapid test.

Bantuan itu diberikan kepada RSUD Doloksanggul, dan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Netty Iriani Simanjuntak.

Edy Rahmayadi mengingatkan kepada tim medis untuk tidak lengah selama masa pandemi ini. Selain itu, dia juga berharap Humbahas siap menerapkan new normal dan tetap mempertahankan status zona hijaunya.

"Kita mungkin sebentar lagi akan menerapkan new normal, terutama daerah-daerah zona hijau seperti Humbahas. Jadi, masyarakat dan tenaga medis harus siap, jangan lengah. Bila nanti satu ada yang positif itu sangat mudah menyebar," katanya.
Pewarta : Juraidi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020