KCI bagi suvenir Hari Lahir Pancasila di Stasiun Tanah Abang

KCI bagi suvenir Hari Lahir Pancasila di Stasiun Tanah Abang

Perayaan Hari Lahir Pancasila di Stasiun Tanah Abang oleh para petugas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (ANTARA/HO/ Kereta Commuter Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membagikan suvenir kepada para penumpang di Stasiun Tanah Abang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

"Kegiatan dilanjutkan pada Senin dengan mengajak pengguna KRL yang berada di stasiun maupun di dalam KRL untuk mengheningkan cipta bertepatan dengan waktu upacara daring nasional," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.
Pembagian suvenir Hari Lahir Pancasila di Stasiun Tanah Abang oleh para petugas dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (ANTARA/HO/ Kereta Commuter Indonesia)

Pembagian suvenir kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang itu pun dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti pada Minggu (31/5) kemarin kepada pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) yang menggunakan masker dan disiplin mengikuti marka menaati imbauan jaga jarak fisik (phyiscal distancing) di tengah berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Selain itu, Wiwik pun memberikan semangat pada para petugas mulai dari penjaga klinik, petugas kebersihan, hingga petugas keamanan yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat dalam kondisi pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, PT KCI juga mengajak pengguna media sosial untuk ikut meramaikan kompetisi foto dengan menandai Instagram @commuterline dan menyematkan #PatriotPancasilaLawanCovid19 dengan mengunggah foto tentang suasana disiplin serta taat aturan menggunakan KRL selama pandemi COVID-19.

"PT KCI menyiapkan 10 hadiah menarik bagi 10 pemenang dengan foto yang menarik dan edukatif," kata Anne.

Seluruh rangkaian kegiatan itu dilaksanakan untuk mendukung tema Hari Lahir Pancasila yang diusung PT KCI yaitu
“Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

"PT KCI mengajak pengguna KRL untuk disiplin dan gotong royong menghadapi pandemi COVID-19," kata Anne.

Baca juga: Era normal baru, penumpang KRL dilarang bicara dan telepon
Baca juga: Volume pengguna KRL di Hari Lebaran turun 90 persen

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020