Jakarta (ANTARA) - Federasi sepak bola Belgia, RBFA, secara resmi mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Roberto Martinez selaku pelatih kepala tim nasional mereka pada Rabu.

Seturut laman resmi RBFA, kontrak Martinez diperpanjang selama dua tahun dan akan berlaku setidaknya hingga Piala Dunia 2022.

Keterangan itu juga menyebutkan Martinez tetap memegang peranan sebagai direktur teknis RBFA untuk durasi yang sama, sembari pria berpaspor Spanyol itu menyiapkan calon penggantinya untuk mengambil alih tugas tersebut setelah Piala Dunia 2022.

Baca juga: Roberto Martinez tetap melatih Belgia hingga Piala Dunia
Baca juga: Roberto Martinez tak sabar dampingi Belgia tantang Inggris di Wembley

"RBFA punya proyek ambisius yang saya sambut dengan antusias, baik jangka pendek maupun panjang," kata Martinez mengomentari perpanjangan kontraknya.

"Dua setengah tahun ke depan bakal menjadi masa yang intens bagi timnas Belgia, ada Piala Eropa, UEFA Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan putaran final Piala Dunia 2022 itu sendiri."

"Saya senang dan bangga bisa melanjutkan pekerjaan untuk menyiapkan masa depan sepak bola Belgia," pungkas Martinez.
Martinez mendampingi timnas Belgia sejak 2016 dan membantu Pasukan Setan Merah mencapai peringkat ketiga Piala Dunia 2018 lalu.

Belgia juga sudah lolos ke putaran final Euro 2020 dengan menyapu bersih kemenangan 10 pertandingan fase kualifikasi Grup I, kendati kejuaraan itu harus tertunda setahun karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Pelatih timnas Belgia sarankan Lukaku tinggalkan MU
Baca juga: Kopenhagen tetap selenggarakan Euro 2020 walau bentrok Tour de France

Baca juga: COVID-19 rusak kalender sepak bola sampai tiga tahun ke depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020