Banjarmasin (ANTARA) - PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di wilayah itu.

Bantuan tersebut diserahkan Rabu oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M. Zulham Pane dan diterima oleh Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin HM Syah Jehan di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu.

Zulham Pane berharap, dengan bantuan tersebut dapat menambah stok alat pelindung diri di RSUD Ulin Banjarmasin yang menjadi rumah sakit rujukan utama untuk pasien COVID-19.

"APD sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan diharapkan dapat menambah semangat para dokter dan perawat yang bertugas, sehingga upaya percepatan penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik sejalan dengan tema yang diusung, yaitu 'Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Bersama Jasa Raharja Melawan COVID-19'," tuturnya.
PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan memberikan bantuan paket sembako untuk pengemudi klotok di Dermaga Siring Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Bantuan yang diserahkan sebanyak 8 set alat pelindung diri lengkap dan 5 liter cairan pembersih tangan. Selain itu, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan juga memberikan bantuan 125 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi oleh pandemi COVID-19 di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Salah satunya para pengemudi klotok Dermaga Siring Banjarmasin. Bantuan tersebut merupakan kegiatan dari pengumpulan donasi dari pegawai Jasa Raharja di seluruh Indonesia dan dilakukan penyaluran bantuan tahap pertama serentak oleh kantor pusat dan kantor cabang di seluruh Indonesia pada hari ini.

Pewarta: Firman
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020