Kemenparekraf gelar Pameran dari Rumah, lewat live instagram

Kemenparekraf gelar Pameran dari Rumah, lewat live instagram

Kemenparekraf gelar “Pameran dari Rumah” dukung pelaku seni rupa (Birkom Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Pameran Dari Rumah untuk para seniman atau pelaku seni rupa yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat pandemi COVID-19.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Josua Simanjuntak dalam pernyataannya di Jakarta, Senin, menjelaskan Pameran Dari Rumah menjadi pengganti ruang-ruang pamer yang selama ini menjadi sandaran utama untuk mediasi karya mereka.

"Untuk itu kami berinisiatif membantu memberikan stimulus bagi para seniman melalui media online dengan menggelar kegiatan Pameran dari Rumah" kata Josua.

Ia juga menambahkan situasi saat ini adalah masa sulit bagi para pelaku seni rupa yang mengandalkan ruang pamer untuk menampilkan karya mereka ke publik dan kolektor.

Baca juga: Kemenparekraf gelar Pentas di Rumah, cara seniman berkarya saat wabah

Josua mengatakan kegiatan ini akan memberikan ruang bagi 150 pelaku seni rupa yang sudah terseleksi karyanya untuk dipromosikan secara gratis di live instagram @Kemenparekraf.ri pada 6 dan 13 Juni 2020.

Sementara bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang tunai.

"Kegiatan ini juga memotivasi para perupa untuk membuat karya dari rumah serta memudahkan para perupa untuk menyuguhkan karya melalui pameran daring kepada masyarakat," katanya.

Para perupa yang ingin mengikuti Pameran dari Rumah bisa mendaftar melalui link https://tinyurl.com/pamerandarirumah atau bisa mengunjungi instagram @kemenparekraf.ri. untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Seniman pamerkan 70 karya sketsa melalui daring

 
Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020