Jakarta (ANTARA) - Grup band Slank membuat lagu berjudul "Pahlawan Jalanan" yang dipersembahkan untuk para pekerja harian yang terdampak akibat COVID-19.

Lagu ini juga merupakan bagian dari gerakan penggalangan dana bertajuk #SumbangSuara yang dilakukan melalui laman Kitabisa.

“Sesuai janji kami sebelumnya, kami akan membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana #SumbangSuara," kata Slank dalam siaran persnya, Kamis.

Melalui lagu ini, Slank juga mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu para pekerja harian yang terkena dampak akibat pandemi COVID-19.

"Sebagai musisi kami telah mendonasikan lagu ini, kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian," jelas Slank.

Lagu dan video musik dari "Pahlawan Jalanan' bisa dinikmati melalui kanal YouTube Gojek Indonesia.

Lagu "Pahlawan Jalanan" juga akan menjadi lagu utama dalam pentas "Karaoke Nasional Sumbang+Suara Bareng Slank" yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2020.

Dalam acara tersebut masyarakat bisa berdonasi sekaligus menyaksikan penampilan Slank dan artis pendukung lainnya melalui berbagai saluran media sosial.

Periode penggalangan dana #SumbangSuara akan berlangsung hingga 30 Juni 2020 dan masyarakat dapat berdonasi melalui situs Kitabisa atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek.

Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.


Baca juga: Gojek buat gerakan #SumbangSuara bantu masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: Slank tulis lagu terinspirasi pandemi virus corona

Baca juga: Kuliah musik online "Ngamen dari Rumah" hadirkan Tompi dan Ridho Slank

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020