SMPN 7 Pekanbaru ludes terbakar saat libur PSBB

SMPN 7 Pekanbaru ludes terbakar saat libur PSBB

Kebakaran di SMPN 7 Pekanbaru pada Rabu dini hari (13/5/2020). (ANTARA/Dok. Damkar Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Gedung SMPN 7 Pekanbaru luluh lantak akibat kebakaran hebat yang melanda sekolah itu saat libur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kasi Keselamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu, mengatakan sekolah yang berlokasi di Jalan Lokomotif Kecamatan Limapuluh tersebut terbakar sekitar Selasa (12/5) tengah malam.

“Kita mendapatkan laporan kebakaran di SMP 7 sekitar pukul 23.18 WIB,” ujarnya.

Baca juga: Polisi periksa 12 orang terkait kebakaran kapal di Pelabuhan Belawan
Baca juga: Korban kebakaran rumah di Anambas alami kerugian Rp200 juta
Baca juga: Kebakaran akibat ventilator di Rusia tewaskan lima pasien COVID-19


Ia mengatakan nyaris seluruh bangunan beserta isinya di SMPN 7 luluh lantak akibat kebakaran tersebut. Menurut dia, pada saat kejadian kondisi Pekanbaru sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Dugaan sementara menyebutkan sekolah tersebut tersambar petir yang menyebabkan hubungan arus pendek memicu api. "Dugaan sementara terkena sambaran petir yang mengakibatkan korslet listrik,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran beserta 25 personel untuk memadamkan api di SMPN 7. Namun, api terlanjur membesar dan ia mengatakan hampir tak ada barang maupun dokumen sekolah yang bisa diselamatkan.

Fahriansyah menambahkan penyebab pasti kebakaran masih akan diselidiki oleh kepolisian setempat. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Selama hampir sebulan terakhir sekolah tersebut diliburkan karena PSBB di Pekanbaru.

Untuk kerugian akibat hancurnya sekolah tersebut belum bisa dipastikan. 

Pewarta : FB Anggoro
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020