Kemarin, dari investasi saat COVID-19 hingga evaluasi Operasi Ketupat

Kemarin, dari investasi saat COVID-19 hingga evaluasi Operasi Ketupat

Roy Kiyoshi jalani pemeriksaan di ruang penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkoba, Jumat (8/5/2020). ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (9/5), yang masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan ini.

Mulai dari investasi di Jakarta saat pandemi Virus Corona COVID-19, ketentuan bus umum bisa beroperasi, Roy Kiyoshi terjerat kasus psikotoprika, perkembangan kasus COVID-19 hingga hari ke-15 Operasi Ketupat Jaya.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu:

1. Investasi di Jakarta tetap tinggi di tengah COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Minat investor menanamkan investasi di DKI Jakarta tetap tinggi pada triwulan I/2020 meski di tengah pandemi COVID-19.

"Triwulan pertama ini memang cukup berat karena adanya pandemi COVID-19 yang berdampak pada pelemahan perekonomian dunia," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Bus umum dapat beroperasi jika ditunjuk Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Istiono menyatakan bus umum dapat beroperasi pada masa pandemik COVID-19 jika ditunjuk Kementerian Perhubungan.

"Kalau diizinkan disiapkan bus yang sudah disiapkan stiker. Jadi bus yang jalan adalah bus yang ditunjuk oleh Kemenhub," ujarnya saat menyambangi Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Roy Kiyoshi beli obat golongan psikotropika secara daring

Jakarta (ANTARA) - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan resmi menahan Roy Kiyoshi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan paranormal tersebut kedapatan membeli obat golongan psikotropika secara daring.

"Iya dia beli secara online (daring)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung ketika dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Sudah hampir tembus 5.000 orang positif COVID-19 di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan, hingga Jumat 8 Mei 2020, sudah hampir menembus 5000 orang atau tepatnya 4.958 kasus positif COVID-19 di Jakarta atau meningkat 57 kasus dibanding hari sebelumnya.

"Dari pasien positif itu, 2.312 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan, 1.442 orang melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Hari ke-15 Operasi Ketupat Jaya tindak 15.044 kendaraan

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menindak hingga 15.044 kendaraan pemudik meski pemerintah telah menerbitkan kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran pandemi virus COVID-19.

"Hingga hari ke-15 Operasi Ketupat Jaya 2020 tercatat 15.044 unit kendaraan yang diputar balik," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020