Teco nilai kiper muda Handika Rakasurya berpotensi jadi bintang

Teco nilai kiper muda Handika Rakasurya berpotensi jadi bintang

Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra. ANTARA/Tangkapan layar Instagram @Baliunitedfc

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" menilai kiper muda mereka yakni Handika Rakasurya memiliki potensi besar menjadi pemain jempolan di masa mendatang.

Pernyataan Teco itu diungkapkan saat diwawancarai oleh media asal Jepang koko-soccer.com beberapa waktu lalu, perihal pemain muda potensial yang ada di tubuh Bali United.

"Kita memiliki kiper dari akademi yang sudah siap bermain di tim utama. Namanya Handika Rakasurya. Dia memiliki sikap yang profesional dan selalu bekerja keras di setiap latihan," ujar Teco.

Baca juga: Pelatih Bali United tonton lagi pertandingan untuk obati rindu

Pada media Jepang itu, ia mengatakan bahwa Handika selalu membuatnya kagum atas perkembangan dari tiap latihan. Teco yakin jika Handika tetap menjaga ritme kala berlatih, bukan tidak mungkin posisinya bisa menggeser kiper utama yang kini dipegang Nadeo Argawinata.

"Perkembangannya sangat cepat dan saya bisa melihat kemajuan dari setiap latihan. Kami berharap dia bisa menjadi pemain hebat di masa depan," kata dia.

Baca juga: Teco dorong pemain Indonesia berani berkarier di luar negeri

Ia juga menyoroti mengenai kondisi pesepakbolaan di Indonesia khususnya bagi pemain muda. Menurutnya, kompetisi untuk usia muda sangat pendek sehingga mereka susah mendapatkan waktu bermain.

Akibatnya, level mereka sulit untuk bisa menembus skuat utama dan jika hanya mengandalkan latihan saja maka tak akan bisa berkembang lebih jauh.

"Pemain seharusnya bisa belajar banyak dari pertandingan yang kompetitif dan ini yang sedang kita coba kembangkan," katanya.

Baca juga: Teco: pemain Brazil lebih cepat beradaptasi di Indonesia

Baca juga: Kompetisi ditunda, program latihan Teco tetap berjalan sesuai agenda
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020