Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan, Home Credit Indonesia menyalurkan bantuan masker ke sejumlah rumah sakit, fasilitas kesehatan, dan pemukiman warga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka menahan penyebaran COVID-19.

"Dengan donasi ini kami berharap dapat membantu menahan laju penyebaran COVID-19 di lingkungan pelayanan medis, sekaligus mendukung para dokter dan perawat ketika merawat pasien sehingga akan banyak pasien yang pulih dari penyakitnya," kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dalam keterangan resmi, di Jakarta, Senin.

Ia mengemukakan bantuan masker yang disediakan berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit.

Ia menambahkan bantuan masker itu dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi keluarga besar Home Credit kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan COVID-19.

Penyerahan masker didistribusikan oleh Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom dan Tim, baik langsung maupun tidak langsung, secara bertahap sejak Jumat (24/4) hingga Rabu (29/4) ke sejumlah pusat kesehatan, seperti Wisma Atlet, RSUD Tarakan.

Selain itu, RSKD Duren Sawit, RS PGI Cikini, PKM Ragunan, PKM Jagakarsa, RSUD Pasar Rebo, RS Pariaman, RSUD Sk Lerik Kota Kupang, dan RSUD Ciawi, RS Kupang, RS Arjawinangun, RSUD Waled, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSI Jemursari, Dr Stevi (Asosiasi Klinik Kab. Bandung), IDI Bogor, PKM Pasar Minggu (10 Puskesmas), dan Pemukiman Pasar Manggis.

Andy mengatakan hal lain yang menjadi kunci agar masa pandemi ini segera berakhir adalah seluruh masyarakat Indonesia harus menyadari betapa pentingnya untuk memprioritaskan kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat dan physical distancing.

Plt. Direktur Ketua RS PGI Cikini, Dokter Alphinus Kambodji mengatakan bahwa segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak merupakan bentuk bersatunya bangsa Indonesia dalam memerangi Covid-19.

"Ini adalah bukti kegotongroyongan kita bagi kemanusiaan dan semua pihak terlibat dalam upaya penanganan memerangi Covid-19, tetaplah bersatu Indonesia," katanya.


Baca juga: Bekasi terima bantuan 5.000 alat kebersihan dari Huyandai

Baca juga: Dukung PSBB, Pupuk Indonesia bagikan sembako kepada warga Kemanggisan

Baca juga: Manulife beri bantuan tenaga medis dan masyarakat terdampak COVID-19


Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020