Ronald Koeman diperkirakan bisa tinggalkan rumah sakit

Ronald Koeman diperkirakan bisa tinggalkan rumah sakit

Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman saat melakukan konferensi pers menjelang pertandingan final UEFA Nations League 2019. (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman diperkirakan bisa meninggalkan rumah sakit Senin ini setelah dirawat karena masalah jantung, kata agennya.

Pelatih berusia 57 tahun itu harus menerima dua stent yang dimasukkan ke dalam arterinya yang tersumbat dan sekarang dalam kondisi stabil, kata agen Rob Jansen.

Koeman dibawa dari rumahnya ke rumah sakit di Amsterdam dengan ambulans pada Minggu setelah merasa lemah setelah bersepeda pagi.

Baca juga: Ronald Koeman dilarikan ke rumah sakit karena jantung
Baca juga: Koeman alihkan fokus Timnas Belanda ke September


Asosiasi sepak bola Belanda mengharapkan Koeman segera pulih. "Ini mengejutkan tapi syukurlah sekarang sudah jauh lebih baik," kata KNVB sebagaimana dikutip Reuters, Senin.

Koeman telah menjadi pelatih Belanda selama lebih dari dua tahun dan mendampingi negara tersebut pada kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Namun selama pandemi COVID-19, ia sekarang telah bersiap untuk membawa tim ke turnamen besar pertamanya dalam enam tahun setelah mereka absen pada Euro 2016 dan putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Euro 2020 telah ditunda ke tahun depan.

Koeman, yang karir bermainnya termasuk keberhasilan dalam Piala Eropa bersama PSV Eindhoven dan Barcelona, sebelumnya menjadi manajer Everton di Inggris sebelum ia ditunjuk sebagai pelatih di negara asalnya.

Baca juga: Euro 2020 diundur setahun
Baca juga: Resmi tunda Euro, UEFA reka ulang jadwal rampungkan liga-liga
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020