Jakarta (ANTARA) - Enam warga negara asing (WNA) asal India dirawat di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau karena terpapar COVID-19.

"Mereka masuk ke RSD Pulau Galang pada Minggu (3/5)," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin.

Menurut Yudo, mereka merupakan jamaah tabligh yang berada di Masjid Baiturrahman, Sekupang.

Ia mengaku pihaknya sudah memberikan informasi kepada Kedutaan Besar India terkait warganya yang terpapar virus Corona.

Berdasarkan data yang ada pada Senin ini pukul 08.00 WIB, RSD Pulau Galang tengah merawat sebanyak 22 orang pasien positif COVID-19, diantaranya 14 anak buah kapal (ABK) KM Kelud, dua orang wanita ASN dan enam WNA asal India.

Sebelumnya, sebanyak 15 orang ABK KM Kelud yang dirawat di RSD Pulau Galang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain 15 ABK KM Kelud, satu orang anggota Polda Kepri juga telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

"Jumlah 16 orang ini sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah dua kali hasil swab dinyatakan negatif," jelas Yudo.

Menurut dia, mereka telah dipulangkan pada Minggu (3/5). Sehingga, jumlah ABK KM Kelud yang masih dirawat di RSD Pulau Galang ada sebanyak 14 orang.

Sedangkan untuk satu orang anggota Polda Kepri itu merupakan pasien dari Polri terakhir yang dipulangkan setelah dua orang anggota lainnya telah dipulangkan lebih dulu.

Baca juga: 6 WNA dirawat di RS Galang Batam

Baca juga: Warga diusir petugas dari lokasi pemakaman Wali Kota Tanjungpinang

Baca juga: DPRD Tanjungpinang dan Bintan dorong PSBB di daerahnya

Baca juga: Gugus Tugas dukung empat daerah di Kepri berlakukan PSBB

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020