Pelatih Bali United tonton lagi pertandingan untuk obati rindu

Pelatih Bali United tonton lagi pertandingan untuk obati rindu

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) dalam jumpa pers di Padang, Minggu (1/12/2019). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stafano Cugurra "Teco" punya cara tersendiri dalam mengobati rasa rindu kepada sepak bola dengan menonton lagi siaran ulang pertandingan yang dijalani tim asuhannya lewat media sosial.

"Saya sering melihat kembali video pertandingan dan momen-momen indah selama pertandingan di Channel Youtube. Hal ini mengobati rasa rindu terhadap sepak bola," kata Teco dalam laman resmi klub, Senin.

Sampai saat ini terhitung sudah sekitar 40 hari kompetisi Liga 1 ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. PSSI dan PT LIB belum bisa memutuskan kelanjutan kompetisi dan masih menunggu keputusan pemerintah hingga 29 Mei mendatang.

Jika status darurat diperpanjang, maka PSSI dan PT LIB kemungkinan bakal menghentikan kompetisi dan sebagai penggantinya federasi akan menggelar turnamen akhir Mei.

Baca juga: Pelatih Bali United ingatkan pemain soal berat badan

Teco menyebut selain menonton rekaman pertandingan, ia juga tetap menjaga komunikasi baik dengan pemain dan ofisial sebagai pengobat rindu. Tak lupa ia juga selalu mengingatkan para pemain agar tetap bugar.

"Saya biasa kontak dengan teman-teman via telepon saja," kata dia.

Rencananya, Bali United akan kembali memanggil para pemain Juni mendatang sembari menunggu keputusan pemerintah perihal situasi COVID-19.

Namun manajemen Bali United belum memutuskan langkah selanjutnya apabila kompetisi resmi dihentikan akibat perpanjangan masa darurat oleh pemerintah.

Baca juga: Teco ikut keputusan manajemen Bali United soal gaji
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020