Kriminal sepekan, "Nasi Anjing" hingga pembunuhan sopir taksi

Kriminal sepekan,

Nasi bungkus berlogo kepala anjing yang disebut "Nasi Anjing" yang dibagikan kepada warga Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara, Minggu (26/4/2020). (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah Jakarta terjadi pada sepekan Senin (27/4) hingga Sabtu (2/5) telah disiarkan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA dan layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita kriminal yang paling banyak menyita perhatian dalam sepekan terakhir, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. Polres Jakarta Utara periksa 10 saksi terkait "Nasi Anjing"

Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan pemeriksaan kepada 10 saksi terkait kasus makanan "Nasi Anjing" di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemeriksaan dilakukan terkait polemik pembagian makanan gratis di tengah pandemi COVID-19 yang dibungkusnya tertera nama 'nasi anjing' sehingga membuat beberapa penerimanya tersinggung.

2. Polda Metro Jaya tangkap delapan pencuri bermodus ganjal ATM

Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk delapan anggota komplotan pencuri bermodus ganjal ATM yang kerap beraksi di Kabupaten Bekasi.

Dalam tiga kali aksinya, komplotan ini berhasil menguras rekening korbannya dan menimbulkan kerugian hingga Rp150 juta rupiah.

3. Polda Metro Jaya selidiki laporan peretasan WhatApp Ravio Patra

Polda Metro Jaya telah menerima dan akan segera menyelidiki laporan yang dibuat aktivis Ravio Patra terakit peretasan akun WhatsAppnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengatakan pihak penyidik kepolisian belum menetapkan jadwal pemanggilan terhadap pelapor.

4. Polda Metro temukan pemudik sembunyi di toilet bus

Petugas Direktorat Lalu Lintas memergoki enam pemudik yang mengelabui petugas dengan mematikan seluruh lampu kabin bus, salah satunya bahkan bersembunyi di dalam toilet bus di tengah masa pelarangan mudik mencegah COVID-19.

"Ada lima orang yang merebahkan tempat duduk dan mematikan seluruh lampu bus. Ditemukan juga satu orang di dalam toilet bus," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Kamis.

5. Pengungkapan kasus narkoba di Jakarta naik 120 persen

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana mengatakan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika pada April 2020 naik hingga 120 persen dibanding bulan sebelumnya.

6. Polda Metro tangkap pembunuh sopir taksi daring di Rawamangun

Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang pemuda, terduga pelaku pembunuhan terhadap sopir taksi daring yang jasadnya tergeletak di tepi jalan di Rawamangun, Jakarta Timur dan mengamankan pelaku dalam kasus tersebut.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020