Adaro serahkan ambulans untuk bantu pasien terpencil di Murung Raya

Adaro serahkan ambulans untuk bantu pasien terpencil di Murung Raya

Penyerahan bantuan ambulans dari Tim Adaro Metcoal Companies (AMC) ke Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Murung Raya, Kalteng. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Tanjung (ANTARA) - Tim Adaro Metcoal Companies (AMC) menyerahkan ambulan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, untuk mendukung tugas mereka menangani pasien terutama pasien yang berada di daerah terpencil.

Ambulans diserahterimakan oleh Departement Head External Relation AMC Ignatius Iryanto kepada Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr. Suria Siri serta perwakilan Gugus Tugas COVID-19 Murung Raya yang berlokasi di Site AMC, Muara Tuhup, Jumat.

"Kali ini AMC memberikan dukungan berupa unit Ambulans yang didapatkan dari alokasi Adaro Energy (AE)," kata Ignatius seperti dikutip dari siaran pers perusahaan itu, Sabtu.

Adaro Energy sendiri telah mengalokasikan ambulans yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta serta wilayah Adaro Indonesia (AI) di Kalimantan Selatan dan wilayah AMC di Murung Raya, Kalimantan Tengah.

"Alokasi dari AE untuk Murung Raya diupayakan karena pasien kebanyakan berada di wilayah terpencil sedangkan rumah sakit rujukan berlokasi sangat jauh," jelas Ignatius.

Pengadaan ambulans sendiri diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih terhadap penanganan COVID-19 di Murung Raya, mengingat jumlah pasien positif di di daerah tersebut kian bertambah.
Penyerahan bantuan ambulans dari Tim Adaro Metcoal Companies (AMC) ke Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Murung Raya, Kalteng. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Ignatius menyampaikan bantuan ini diharapkan mampu mendorong percepatan penanggulangan COVID - 19 serta pasien positif dapat segera pulih.

"Kita tidak usah khawatir, walaupun ada penambahan jumlah pasien positif tetapi secara nasional terdapat penurunan angka kematian," jelasnya.

Harapannya dengan metode yang telah ada dan diterapkan, lambat laun pasien akan semakin berkurang dan yang positif akan lekas membaik” tambahnya.

Secara terpisah Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph memberikan apresiasi dan terima kasih kepada AMC yang telah memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Murung Raya.

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya diberikan oleh AMC dan dapat kita lihat hari ini ada satu unit ambulans yang telah diberikan," ungkap Perdie.

Tentu dalam memerangi wabah ini diperlukan kerja sama semua pihak tidak hanya pemerintah saja.

"Namun juga dibantu oleh investor maupun pihak swasta lainnya, agar pemutusan mata rantai penyebaran virus ini dapat terjadi," imbuhnya.
Pewarta : Ulul Maskuriah/Herlina Lasmianti
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020