Jakarta (ANTARA) - Andy Murray memenangi gelar Madrid Open virtual pada Kamis setempat, berkat keberhasilannya mengalahkan petenis Belgia David Goffin.

Meski demikian drama justru terjadi di semifinal ketika lawannya Diego Schwartzman yang melakukan "login" dari Argentina mengalami masalah koneksi jaringan.

Schwartzman terus mendapatkan poin meski Murray yang berhasil memasukkan lebih banyak bola.

Murray kemudian mengatakan "ini adalah kegilaan," tidak lama berselang Schwartzmann memilih untuk mengundurkan diri.

"Karena masalah-masalah teknis dengan koneksi @dieschwartzman yang membuat ia tidak dapat bermain normal pada pertandingan semifinal, kedua pemain telah setuju bahwa @andy_murray semestinya melaju ke final #MMOPEN Virtual Pro," cuit panitia pelaksana.
 
Schwartzman mengatakan kepada Murray melalui microphone, "Saya tidak layak berada di final... Andalah yang melaju ke final."

Pada kategori putri, petenis Belanda Kiki Bertens yang memenangi gelar WTA Madrid Open tahun lalu, menaklukkan Fiona Ferro asal Prancis.

Murray dan Bertens memenangi hadiah sebesar 150.000 euro. Sebagian besar uang hadiahitu akan diberikan kepada para petenis papan bawah yang dihantam masalah keuangan akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Murray dan Wozniacki melangkah ke semifinal Madrid Open virtual
Baca juga: Nadal pesimistis soal kelanjutan kompetisi tenis dunia
Baca juga: Jika pandemi usai, Murray sebut tenis paling akhir yang dimainkan lagi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020