Jakarta (ANTARA) - PT SGMW Motor Indonesia (SAIC General Motors Wuling Indonesia) genap berumur 1.000 hari pada April 2020, sejak pertama kali mengoperasikan pabriknya di Indonesia pada 11 Juli 2017.

Dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, pabrikan berlogo lima berlian itu melahirkan empat produk, antara lain Confero, Cortez, Formo dan Almaz.

Di arena adu jual otomotif Indonesia yang ketat terutama pada pasar mobil penumpang, Wuling dapat tersenyum karena menjadi salah satu brand yang diperhitungkan dengan penjualan sebanyak 46.362 unit.

Rinciannya adalah Confero 26.550 unit, Almaz 9.903 unit, Cortez 9.424 dan Formo 485 unit, kata Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom dalam sebuah diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), beberapa waktu lalu.

Keberhasilan menjadi merek otomotif yang diperhitungkan, tentunya berkat keberanian Wuling mengenalkan teknologi baru dengan harga bersaing di kelas yang mereka mainkan.

Mulai dari mesin 1.500 cc dengan turbocharged, fitur electric sunroof, electric seat, perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command), hingga TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Mereka juga mengirimkan model sport utility vehicle berbasis Almaz untuk pasar ekspor sejak 25 September 2019 (hari ke-805) sebanyak 3.104 unit.

Lantas apa saja jejak Wuling selama 1.000 hari di Indonesia?

Baca juga: Wuling perkenalkan Cortez dan Confero terbaru

Baca juga: Wuling pasarkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020