Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Minggu menunda keputusan soal kapan Serie A bisa dilangsungkan kembali meski memperbolehkan para pesepak bola melanjutkan latihan dalam satu pekan ke depan.

Conte, seperti dilansir AFP, mengizinkan setiap pemain berlatih secara individu mulai 4 Mei sembari menerapkan social distancing dan tim bisa berlatih bersama lagi pada 18 Mei.

Namun, Conte tidak mengungkapkan kapan jadwal Serie A, yang terhenti pada 9 Maret dengan Juventus yang unggul sembilan poin dari Lazio untuk memuncaki klasemen, bisa dilanjutkan.

"Kompetisi akan mulai lagi hanya jika sudah aman," demikian penyataan Conte yang disiarkan di televisi setempat.

Baca juga: Liga Italia nyatakan komitmen tuntaskan musim ini
Baca juga: Mancini yakin sepak bola bisa bantu Italia di masa pemulihan


Conte mengatakan jika menteri olah raga Vicenzo Spadofora akan bekerja secara intensif dengan para ilmuwan dan petinggi olah raga setempat untuk memastikan latihan tersebut aman bagi para atlet.

"Setelah itu kita bisa melihat jika mereka bisa lanjut dengan kompetisi yang tertunda. Kami akan mencapai kesepakatan ini jika keselamatan bisa terjamin. Kami tak ingin para atlet jadi sakit.

Sementara itu para petinggi sepak bola Italia pada Kamis sepakat untuk mengundur akhir musim Serie A dari 30 Juni ke 2 Agustus.

Italia saat ini masih menjalani karantina wilayah setelah menjadi negara peringkat tiga paling terdampak wabah virus corona dengan sedikitnya 26.000 orang tewas dari sekitar 206.000 kasus kematian karena pandemi tersebut.

Baca juga: Presiden FIGC bersikeras tak mau jadi "penggali kubur" sepak bola
Baca juga: Bos Brescia bilang, gila jika ngotot ingin lanjutkan Serie A

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020