Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, menyalurkan bantuan berupa 10 ton beras untuk masyarakat Pulau Madura, Jawa Timur, yang terdampak COVID-19.

"Bantuan diberikan kepada mereka yang terkena PHK, pekerja informal dengan upah harian, serta keluarga perantau di negara-negara yang terkena lockdown," kata Baidowi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ia berharap bantuan beras yang dibagikan secara bertahap mulai Jumat (24/4) bersamaan dengan 1 Ramadhan 1441 H itu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

"Sesuai ajaran Islam maka yang mampu membantu yang tidak mampu dengan semangat gotong-royong," ujar Baidowi.

Ia mengatakan pembagian bantuan itu dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dunia, yakni menjaga jarak fisik antar manusia maupun menjaga interaksi sosial antara manusia.

Sejak awal April, dia juga telah menyalurkan bantuan berupa sabun cuci tangan, cairan pembersih tangan, dan masker berbahan kain untuk masyarakat di empat kabupaten di Pulau Madura.

"Bantuan handwash, handsanitizer, dan masker ini untuk memutus penyebaran COVID-19," ujar anggota DPR dari daerah pemilihan Pulau Madura itu.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020