Jakarta (ANTARA) - Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen yakin bakal ada di posisi lebih kuat pada bursa jika menyandang status bebas transfer atau free agent selama pandemi virus corona.

Pemain asal Belgia yang Jumat esok genap berusia 33 tahun itu bergabung dengan Spurs dari Ajax Amsterdam pada 2012 namun akan habis kontrak pada 30 Juni.

"Banyak klub yang tidak punya untuk melakukan transfer," kata dia seperti dikutip BBC dalam lamannya. "Para pemain bebas transfer seperti saya bahkan lebih diinginkan dalam krisis virus corona."

"Liga Spanyol dan Italia sudah pasti tetapi saya akan terus membuat opsi-opsi tetap terbuka."

Baca juga: Vertonghen akui Mourinho kembalikan mentalitas tempur Spurs

Keraguan masih menggelayut mengenai apakah akan terjadi jika musim Liga Premier diperpanjang melebihi 30 Juni tetapi Vertonghen yang timnya untuk sementara menduduki peringkat enam dalam klasemen di bawah Manchester United, menyatakan, "Sejak Januari, sejumlah klub sudah mengajukan proposal-proposal serius."

"Saya ingin dikontrak klub yang tepat. Itu bisa jadi Spurs atau klub lain," kata dia kepada saluran televisi Belgia, Play Sports.

"Saya sungguh ingin trus di level puncak untuk beberapa tahun lagi dan saya ingin memainkan sepak bola Eropa musim depan."

Baca juga: Enggan kehilangan Harry Kane, Tottenham pasang harga tinggi
Baca juga: MU, Tottenham berminat boyong Diego Godin ke Inggris

Baca juga: Harry Kane dinilai bakal jadi pembelian sempurna Manchester United

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020