KONI Belitung Timur Kembalikan Dana Hibah Rp1 Miliar

KONI Belitung Timur Kembalikan Dana Hibah Rp1 Miliar

Ketua KONI Belitung Timur, Santo (babel.antaranews@com/ahmadi)

Manggar, Babel (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembalikan dana hibah senilai Rp1 miliar untuk membantu penanganan wabah COVID-19.

"Kami kembalikan sebesar 16 persen dari dana hibah yang kami terima kepada kas daerah untuk membantu penanganan COVID-19," kata Ketua KONI Belitung Timur, Santo di Manggar, Senin.

Ia menjelaskan, dana hibah yang digelontorkan untuk KONI pada 2020 sebesar Rp5,95 miliar dan dikembalikan sebesar 16 persen dari total yang ada.

Baca juga: KONI serahkan bantuan APD kepada Persi

"Jika hingga pertengahan tahun kondisi masih tidak memungkinkan, jumlah pengembalian akan ditambah," ujarnya.

Ia menjelaskan, besaran pengembalian dana hibah itu sebelumnya disepakati dalam rapat pengurus KONI Belitung Timur di Kantor KONI Komplek Perkantoran Pemerintah Terpadu, pada Jumat (17/4).

"Sebelumnya kami juga sudah menerima surat dari TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk bahas berapa hibah yang bisa kita serahkan kembali untuk membantu penanggulangan COVID-19, maka disepakati nilainya Rp1 miliar," ujarnya.

Ia mengatakan, imbas dari pengembalian tersebut maka KONI akan memangkas beberapa anggaran kegiatan terutama di bidang pembinaan cabang olahraga.

“Program kerja kita tahun ini ingin mengirimkan atlet untuk mengikuti pelatihan di berbagai daerah, namun karena kondisinya seperti ini tidak bisa dilakukan. Kejuaraan olahragapun ditiadakan,” ujarnya.

Baca juga: KONI: Dunia renang kehilangan sang legenda

Baca juga: Pandemi COVID-19, KONI diingatkan pentingnya jaminan kesehatan atlet
Pewarta : Ahmadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020