Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Banten sudah menyalurkan 50.000 masker dan 20.000 sabun cuci tangan untuk perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat (Covid kit) bagi masyarakat terdampak COVID-19.

"PMI Kota Tangerang salurkan 50.000 paket Covid kit untuk masyarakat terdampak COVID-19 tersebar di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang," ucap Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: MRI-ACT Bima Raya bagikan ribuan masker gratis

Ade menjelaskan Covid kit berisikan peralatan seperti masker, sabun cuci tangan, dan pamflet berisi informasi tentang COVID-19.

Pembagian paket Covid kit dari PMI ini telah dimulai sejak 14 April 2020 di 13 kecamatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: Personel TNI-Polri di Kendari bagikan 10.000 masker ke pengguna jalan

Ade juga menjelaskan paket Covid kit ini atas bantuan dari PMI Pusat untuk membantu masyarakat wilayah Kota Tangerang yang terdampak COVID-19 untuk bisa menerpakan hidup bersih dan sehat selama pandemi. Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain menyalurkan paket Covid kit, PMI Kota Tangerang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap wilayah yang ada di Kota Tangerang dan juga pemberian cairan disinfektan.

Baca juga: BNI bagikan masker ke Pemkab Landak, dukung pencegahan COVID-19

PMI Kota Tangerang mengerahkan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor untuk menyemprot pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya.

"Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI Kecamatan, secara 'out door' menggunakan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor," kata Ade.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Kota Tangerang sejak tanggal awal Maret 2020 hingga sekarang telah menyasar 600 titik di 13 Kecamatan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020