Jakarta (ANTARA News) - Usai lawatan ke Iran, Timnas U-23 Indonesia akan melaksanakan dua kali pertandingan internasional melawan Timnas U23 Malaysia dan Singapura, dalam bulan ini

"Timnas U-23 akan melakukan dua kali ujicoba melawan Malaysia dan Singapura dalam bulan ini," kata Ketua Badan Timnas PSSI, Rahim Soekasah di sela-sela pembukaan Liga Pendidikan Indonesia di Jakarta, Jumat.

Ujicoba pertama akan bertemu Timnas U-23 Malaysia di Malaysia pada 13 Juni 2009 dan berlanjut dengan try out dengan Timnas Singapura pada 21 Juni 2009.

"Kami ingin melihat kemampuan tim yang ada sekarang ini dengan ditangani pelatih Cesar," katanya.

Menurut dia, memang tim baru berkumpul itu mengalami dua kali kekalahan di lawatan ke Iran. Kalah 0-5 lawan timnas senior Iran dan kalah tipis 1-2 lawan timnas U23 Iran.

Timnas U-23 saat ini masih menjalani latihan di Palembang untuk persiapan dua uji coba ini.

Sebelumnya, pelatih Cesar Payovich mengatakan, usai dua ujicoba ini dan usai kompetisi, para pemain diinginkan istirahat total pada Juni.

Lebih lanjut Cesar menyatakan, timnas U-23 baru akan menjalani pelatnas sebenarnya pada bulan September/Oktober atau tiga bulan jelang tampil di SEA Games 2009 Laos.

"Bulan Agustus, saya masih ingin menggelar seleksi terbuka. Tim inti baru mulai pelatnas tiga bulan sebelum turnamen. Saya fikir waktu tersebut cukup ideal. Pelatnas yang terlalu lama juga tidak bagus bagi tim," katanya.

Ke-21 pemain, Frenky Irawan (PSM Makasar), Djayusman Triasdi (PSM Makasar), Rahmat Latief (PSM Makasar), Hendro Siswanto (PSIS Semarang), Joko Sidik Fitria Yono (PKT Bontang U-21), Titus Jhon Londouw Bonai (PKT Bontang), Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Corneless Sergius Geddy (Persisam Samarinda), Sultan Samma (Persiba Balikpapan), Jajang Mulyana (Pelita Jaya U-21).

Selain itu, Lucky Wahyu (Persebaya Surabaya), Kurnia Meiga (Arema Malang), Ahmad Jufrianto (Arema Malang), Wahyu Anggoro (PON DKI), Elvis Nelson Anes (PON DKI), Yongki Ariwibowo (Persik Kediri), Rendy Siregar (Persikota Tanggerang), Fauzan Djamal (PS Semen Padang), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), dan Maikel Detubun (PKT Bontang).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009