Pelatih Bali United ingatkan pemain soal berat badan

Pelatih Bali United ingatkan pemain soal berat badan

Pelatihan Bali United.(Antara/Barito Putera)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra terus memantau perkembangan anak asuhnya yang menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing akibat pandemi virus corona terutama mengingatkan soal berat badan.

Teco seperti yang dilansir laman resmi tim yang dipantau dari Jakarta, Senin mengatakan untuk memantau kondisi pemain ia terus melakukan komunikasi termasuk melalui jajaran pelatih dan manajemen.

"Saya harap pemain bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka," katanya.

Baca juga: Teco ikut keputusan manajemen Bali United soal gaji

Pelatih asal Brazil itu menjelaskan komunikasi intens juga dilakukan dengan sang manajer tim Yabes Tanuri. Hal ini dilakukan agar kondisi tim maupun pemain tetap bagus meski kompetisi Liga 1 saat ini dihentikan.

"Sejauh ini memang Pak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka. Semua pemain harapannya dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah," kata Teco menambahkan.

Baca juga: Stefano Cugurra pilih tetap di Bali meski tim diliburkan

Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku juga menjalin komunikasi dengan pelatih fisik dalam mengontrol kondisi fisik skuad dalam timnya. Ia juga memberikan catatan kepada seluruh pemainnya agar memperhatikan berat badan setiap pemain selama berada di rumah.

"Saya juga komunikasikan dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Pemain yang sudah menjalani latihan di rumah akan diminta video rekaman mereka saat berlatih," pungkas mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Saat ini seluruh penggawa Bali United masih menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 musim 2020. Laskar Serdadu Tridadu ini berharap pendemi COVID-19 bisa segera tuntas dibasmi karena dampaknya tidak hanya ke pemain tapi ke seluruh masyarakat.

Baca juga: Teco dorong pemain Indonesia berani berkarier di luar negeri
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020