Putri Sofia jadi relawan medis COVID-19 di rumah sakit di Swedia

Putri Sofia jadi relawan medis COVID-19 di rumah sakit di Swedia

Putri Sofia dari Swedia berfoto sebagai relawan tenaga medis Rumah Sakit Sophiahemmet, Swedia. (Twitter/SwedeninPakistan)

Jakarta (ANTARA) - Putri Sofia dari Swedia membantu petugas kesehatan dalam mengambil tindakan pencegahan di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Sang putri telah menyelesaikan program pelatihan daring intensif dan sekarang tengah membantu garda depan di Rumah Sakit Sophiahemmet.

Dia bukan satu-satunya yang ikut membantu. Sekitar 80 orang per minggu menyelesaikan program pelatihan darurat.

Sofia difoto di hari pertamanya menjadi relawan di mana ia berpose dengan pekerja medis lainnya, mengenakan pakaian dinas tenaga medis biru-putih dan sepatu kets putih.

Juru bicara Rumah Sakit Sophiahemmet mengonfirmasi bahwa sang putri tidak akan secara langsung bekerja dengan pasien, namun membantu dokter dan perawat dengan tugas-tugas seperti peralatan desinfektan, pembersihan pagi hari, dan penggantian dapur, sebagaimana dilaporkan Harpers Bazaar, Minggu.

Sejauh ini, Rumah Sakit Sophiahemmet tidak memiliki kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada hari kemarin, tetapi Swedia secara keseluruhan telah memiliki lebih dari 12.500 kasus yang dikonfirmasi.

"Dalam krisis yang kita alami, sang Putri ingin terlibat dan memberikan kontribusi sebagai pekerja sukarela untuk meringankan beban kerja besar para profesional perawatan kesehatan," bunyi pernyataan dari kerajaan.

Putri Sofia menikah dengan Pangeran Carl Philip, putra Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Sofia dan Carl Philip memiliki dua anak dari pernikahan itu.

Baca juga: Pangeran Harry -Meghan Markle berdonasi untuk dampak COVID-19

Baca juga: Mahkota kerajaan Swedia dicuri dari Katedral Strangnas

Baca juga: Ratu Swedia sebut Istana Kerajaan Drottningholm berhantu
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020