Kami sadar di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang melawan pandemi Virus Corona, pilihannya adalah beradaptasi dan bertransformasi
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menginginkan BUMN-BUMN beradaptasi dan bertransformasi di tengah kondisi dunia yang berjuang melawan pandemi Virus Corona baru atau COVID-19.

"Kami sadar di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang melawan pandemi Virus Corona, pilihannya adalah beradaptasi dan bertransformasi," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagram-nya.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa jangan sampai wabah COVID-19 membuat BUMN melupakan tugas dan kewajiban utama sebagai lokomotif pembangunan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat memperingati ulang tahun ke-22 Kementerian BUMN yang diperingati secara virtual.

Baca juga: Erick sebut butuh yang berakhlak, kelola aset BUMN Rp8.200 triliun

"Saya tanamkan kepada seluruh rekan-rekan di kementerian dan juga di BUMN. Apa yang dilakukan oleh BUMN harus berorientasi untuk kebaikan bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan individu atau kelompok semata, semua harus untuk kebaikan Indonesia. Karena BUMN untuk Indonesia," kata Erick Thohir.

Selain itu Erick Thohir juga kembali menegaskan pentingnya akhlak sebagai fondasi untuk bekerja dalam rangka mewujudkan tujuan.

"AKHLAK merupakan fondasi yang penting untuk bekerja, yakni Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif, demi mewujudkan tujuan kita semua," katanya.

Baca juga: Erick tugaskan Deputi SDM tingkatkan akhlak dan talenta pegawai BUMN

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020