Kantor Staf Presiden salurkan bantuan alkes ke sejumlah RS rujukan

Kantor Staf Presiden salurkan bantuan alkes ke sejumlah RS rujukan

Deputi I KSP Ir Leonardi saat memberikan bantuan kepada Dirut RSPI Sulianti Saroso, Dr. Mohammad Syahril,Sp.P,MPH. Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani juga menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Direktur RSUD Pasar Minggu Dr. Yudi Amiarno, Sp.U di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO/KSP)

Jakarta (ANTARA) - Kantor Staf Presiden menyalurkan bantuan sejumlah alat kesehatan kepada dua rumah sakit rujukan di Jakarta yakni RSPI Sulianti Saroso dan RSUD Pasar Minggu, yang menangani pasien COVID-19.

Bantuan alat kesehatan berupa ventilator, USG Paru, dan sejumlah alat lainnya adalah bentuk dukungan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bantuan diserahkan Deputi I KSP Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi Ir. Leonardi MSi pada Kamis kepada RSPI Sulianti Saroso.

Baca juga: BUMN di Sumatera Selatan salurkan bantuan alat kesehatan

Sedangkan bantuan untuk RSUD Pasar Minggu diserahkan oleh Deputi V KSP Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan HAM, Jaleswari Pramodhawardani.

"Alat-alat kesehatan yang diberikan berupa ventilator sebanyak 2 unit, USG Paru 2 unit, Infusion Pump 10 unit, Srynge Pump 10 unit, dan APD medium 100 unit," ujar Leonardi dalam siaran pers di Jakarta.

Leonardi mengatakan bantuan alat-alat kesehatan ini merupakan hasil kerja sama KSP dengan PT ASR dan para donatur dalam rangka menanggulangi pasien COVID-19.

“Alat-alat kesehatan ini tidak bisa kami terima langsung sekaligus, sehingga kami tidak bisa mendistribusikannya secara sekaligus,” ujarnya.

Baca juga: Paket sembako Kemensos sentuh anak jalanan hingga sopir angkot

Leonardi juga mengatakan, berbagai bantuan alat kesehatan nantinya juga disalurkan kepada 13 RS rujukan serta sejumlah Puskesmas di Jakarta.

“Bantuan juga diberikan kepada masyarakat berupa masker, disinfektan dan hand sanitizer,”paparnya.

Sementara itu, Dr. Mohammad Syahril,Sp.P,MPH, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSP atas bantuan alat-alat kesehatan tersebut.

Menurutnya, donasi ini wujud perhatian pemerintah dan pihak swasta untuk meringankan kerja para tenaga kesehatan.

"Terima kasih pada Pak Moeldoko dan sejumlah donatur. Donasi ini menyemangati kami sebagai RS rujukan untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan,” ujar Syahril.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Yudi Amiarno, Sp.U , Direktur RSUD Pasar Minggu, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSP yang telah memberikan bantuan alat kesehatan yang sangat bermanfaat bagi pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan kepada pasien COVID-19.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” papar Yudi Amiarno.
Baca juga: KSP salurkan bantuan alat pelidung diri ke RS rujukan COVID-19
Baca juga: Sekolah di Pariaman bantu keluarga siswa miskin terdampak COVID-19

Baca juga: Putra Risma bantu 100 baju APD ke Pemerintah Kota Surabaya
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020