Polres Temanggung bantu kebutuhan pokok warga terdampak COVID-19

Polres Temanggung bantu kebutuhan pokok warga terdampak COVID-19

Kepolisian Resor Temanggung bersama Kodim 0706/Temanggung membagikan ratusan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah COVID-19. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Kepolisian Resor Temanggung bersama Kodim 0706/Temanggung membagikan bantuan berupa ratusan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita melaksanakan bakti sosial bersama TNI/Polri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID-19," kata Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali di Temanggung, Kamis.

Agar tidak terjadi pengumpulan massa dalam pembagian paket sembako tersebut, personel Polres Temanggung mengantarkan langsung bantuan ke titik sasaran.

Ia menjelaskan bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau masyarakat dalam situasi sekarang ini yang pendapatannya berkurang.

"Kita membantu sesama yang ada di sekitar kita dalam bentuk bantuan sembako," kata dia.

Baca juga: Polres-Kodim Banjarnegara beri sembako bagi warga terdampak COVID-19

Sasarannya, kata dia, masyarakat yang tidak mampu, yang terdampak langsung COVID-19.

Ia menyebutkan paket sembako yang dibagikan total ada 600 paket, baik untuk wilayah dekat mapolres maupun di sekitar polsek dan koramil di Temanggung.

Selain membagikan sembako, dalam bakti sosial tersebut Polres Temanggung bekerja sama dengan PMI Temanggung melakukan donor darah yang diikuti puluhan anggota Polres Temanggung.

"Hari ini kita juga melaksanakan bakti sosial dalam bentuk donor darah karena ada permintaan dari PMI Temanggung yang kebetulan stok darah di PMI mengalami kekurangan sehingga kita bantu untuk donor darah dari personel Polres Temanggung," katanya.

Baca juga: Patroli gabungan Pemkot Bekasi bubarkan kerumunan cegah COVID-19
Baca juga: Polri tangani 18 kasus terkait kebutuhan pokok selama pandemi COVID-19
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020