Jakarta (ANTARA) - Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta punya 'utang' kepada Glenn Fredly yang belum sempat dilunasi hingga akhir hayat sang musisi.

Desta mengungkapkan hal itu di acara televisi Tonight Show semalam, di mana keduanya jadi pembawa acara.

"Gue sama Vincent masih ada utang sama kakak bung, waktu itu diajak nge-MC ternyata ada acara demo besar-besaran jadi enggak jadi datang," tutur Desta.

Baca juga: Pesan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal dunia

Baca juga: Keluarga ungkap kondisi Glenn sebelum meninggal dan pemakaman tertutup


Keduanya direncanakan hadir sebagai kejutan di konser Glenn yang digelar tahun lalu di Plaza Semanggi. Rencana mereka mengagetkan Glenn batal karena tepat pada hari itu terjadi demonstrasi besar-besaran yang membuat akses jalanan menuju lokasi konser ditutup.

"Sudah jalan ke sana, tapi enggak bisa, enggak sampai ke sana."

Desta dan Vincent yang terlihat menahan tangis saat membawakan acara mengenang sosok Glenn sebagai musisi rendah hati berhati baik.

Vincent terkesan dengan sikap ramah Glenn kepada semua orang. Mendiang adalah sosok yang selalu menyenangkan untuk diajak berbincang, lanjut dia. Ketika menjadi bintang tamu di acara mereka, Vincent mengenang obrolan mereka selalu mengalir meski di tengah jeda pariwara.

"Selalu ngobrol sama dia intens, ngomongin musik sampai ngomongin Maluku," kenang Vincent yang terakhir kali berjumpa dengan Glenn saat bermain musik bersama di acara tersebut.

Vincent mendoakan agar keluarga Glenn Fredly, yang meninggalkan Mutia Ayu sang istri dan putri yang baru lahir pada Februari lalu, diberi ketabahan.

"Kita akan mengingat kakak bung sebagai musisi yang sangat baik, musisi yang sangat hebat yang melahirkan karya-karya yang dikenang orang."

Glenn Fredly sempat tampil dalam film "Pretty Boys" (2019) yang diproduseri dan dimainkan oleh Vincent dan Desta.

Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu meninggal dunia pada Rabu (8/4) petang pada usia 44 tahun, akibat penyakit meningitis.

Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Baca juga: Sambil gendong anak, Mutia Ayu lepas kepergian Glenn Fredly

Baca juga: Tompi sebut Glenn Fredly larang orang tahu dia sakit

Baca juga: Glenn Fredly di dalam film Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020