Politik kemarin, KRI antar TKI hingga seleksi sekolah dinas ditunda

Politik kemarin, KRI antar TKI hingga seleksi sekolah dinas ditunda

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 6/4) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali KRI bersiaga di Kepri untuk mengantar tenaga kerja Indonesia hingga pendaftaran sekolah kedinasan ditunda seiring pandemi Corona.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

KRI siaga antar TKI dari Kepri

Kapal RI (KRI) bersiaga di Pelabuhan Batuampar Kota Batam untuk sewaktu-waktu dibutuhkan mengantar Tenaga Kerja Indonesia dari Malaysia yang kini berada di Provinsi Kepulauan Riau dan ingin kembali ke daerah masing-masing.

"Penjemputan, KRI sudah 'stand by' sejak sepekan lalu berada di sini, tentunya kita siap sewaktu-waktu mengangkut mereka, apabila ada," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, Senin.

Selengkapnya di sini

Fraksi PAN ganti Mulfachri sebagai pimpinan Komisi III DPR RI

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI mengganti posisi Mulfachri Harahap sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI dengan Pangeran Khairul Saleh.

Sekretaris FPAN DPR RI Ahmad Yohan mengatakan, pergantian tersebut merupakan bentuk penyegaran di internal fraksinya dan dilakukan tidak hanya di Komisi III DPR.

Selengkapnya di sini

Ketua Gugus Tugas: Belum ada daerah disetujui untuk lakukan PSBB

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyatakan belum ada daerah yang disetujui untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Belum (ada usulan yang disetujui), menunggu rencana aksi," kata Doni Monardo di kantornya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Legislator minta perusahaan jadikan PHK opsi terakhir hadapi COVID-19

Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat Arkadius meminta perusahaan di daerah itu untuk menjadikan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan sebagai opsi terakhir ketika menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Wabah ini banyak berdampak bagi kehidupan. Kalau bisa menghindari yang merugikan, baiknya ditunda dulu,” kata dia di Padang, Senin.

Selengkapnya di sini

Pandemi corona, Kementerian PAN-RB tunda pendaftaran sekolah kedinasan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memutuskan untuk menunda pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan di bawah kementerian dan lembaga pada formasi tahun 2020.

Siaran pers Humas Kementerian PAN RB, di Jakarta, Senin, menyebutkan pengumuman penundaan pendaftaran sekolah kedinasan tersebut tertuang dalam Surat Menteri PAN RB Nomor B/381/M.SM.01.00/2020 tentang Penundaan Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020