SAN FRANCISCO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Institusi sekarang akan dapat berdagang di setiap pasar kripto tunggal secara serentak berkat GlobalX, platform API yang diluncurkan pada 31 Maret oleh Apifiny, perusahaan yang berbasis di San Francisco. Apifiny mempekerjakan mantan eksekutif Google X, Kraken dan AlphaPoint untuk mempromosikan layanan tersebut.

Khususnya, Josh Li akan bertindak sebagai kepala bisnis Apifiny, dengan pengalaman sebelumnya di Google dan Google X, cabang inovasi Alphabet. Michael Fertman akan memimpin upaya pemasaran B2B sebagai VP Marketing Apinify, setelah berkarir di startup token keamanan AlphaPoint. Scott Eilbeck diangkat sebagai VP kemitraan strategis dan penjualan institusional. Ia baru saja menjabat sebagai kepala pasar Over the Counter (OTC) di Kraken, dengan pengalaman sebelumnya di JP Morgan dan Bear Stearns.

GlobalX bekerja dengan mengintegrasikan semua bursa dunia ke dalam satu platform yang tersedia untuk  para pedagang institusional. Perusahaan ini membuka akun bisnis dengan sebanyak mungkin bursa di seluruh dunia, sambil menghadirkan antarmuka terpadu untuk para kliennya. Dengan mendistribusikan pesanan di seluruh pasar global, para pedagang memanfaatkan likuiditas kripto global, daripada hanya satu bursa kripto.

Persoalan inti GlobalX adalah "meningkatkan bandwidth" yang tersedia untuk meja perdagangan institusional. Sebagaimana yang disorot Fertman, berdagang di banyak bursa adalah kompleks: "Jika Anda melihat sebelumnya, untuk mengeksekusi strategi-strategi global ini, investor institusional harus mengatur akun di banyak bursa, secara global. Untuk mengeksekusi dengan cepat, mereka membutuhkan API yang terpisah untuk bursa yang berbeda. [...] Di ujung depan, itu setara dengan memanggil 17 broker yang berbeda untuk mengeksekusi satu perdagangan, dan tidak melalui satu antarmuka."

GlobalX juga memberikan fungsi yang dapat dimiliki sendiri oleh segelintir meja perdagangan institusional - akses ke semua pasar fiat ke kripto lokal.

GlobalX didorong oleh REST/Websocket API tingkat institusional, yang akan memberi pedagang, meja OTC, broker, dan pembuat pasar akses yang lebih cepat ke perdagangan dan realokasi aset yang lebih mudah di antara banyak bursa global. Dukungan FIX API untuk GlobalX diharapkan akan segera ditambahkan.

GlobalX bisa dipertimbangkan sebagai tanda bahwa industri kripto berkembang sebagai kelas aset. Timnya menekankan bahwa menghubungkan likuiditas global akhirnya dapat membawa investor institusional besar.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200406005258/en/

Kontak

Media:
Anna Ann
anna@apifiny.com
www.apifiny.com

Sumber: Apifiny

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020