Kendari (ANTARA) - Satu di antara tiga kasus lama positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara dinyatakan sembuh. Adapun umlah kasus positif virus Corona alias Covid-19 di Sulawesi Tenggara hingga Jumat (3/4/2020) bertambah menjadi lima orang, tiga di antaranya kasus lama dan dua kasus baru. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr La Ode Rabiul Awal, di Kendari, Jumat malam (3/4), menyatakan, dua kasus baru, yakni laki-laki 42 tahun dan perempuan 43 tahun. Mereka memiliki riwayat kontak dengan kasus lama sebelumnya.

"Keduanya adalah domisili Kendari, memiliki riwayat kontak erat dengan dua kasus konfirmasi positif sebelumnya," katanya.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal. (ANTARA/Harianto)


Selain itu, dia juga melaporkan dari tiga kasus lama satu orang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksan swab tenggorokan memakai metode Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR). Pasien itu, kata dia, berasal dari Kendari.

"Dari tiga kasus lama tersebut dua orang dinyatakan belum sembuh, satu orang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab Real Time PCR," ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan jumlah orang tanpa gejala (OTG) di provinsi itu sebanyak 21, kemudian orang dalam pemantauan 923 orang, dan pasien dalam pengawasan 13 orang.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020